Minggu, 15 Januari 2017

Alasan penting beralih ke mainan kayu

balok konstruksi warna isi 100. call/wa :+6282136029468
AULAD MITRA EDUTOYS 

Ternyata ini Alasan Penting Beli Mainan Kayu


Banyak orangtua yang mengatakan, Mengapa mainan kayu lebih baik dibandingkan mainan anak jenis lainnya? Jawaban dari pertanyaan itu akan kami bahas pada artikel ini. Saat ini di pasar mainan Indonesia sudah terdapat banyak jenis mainan anak dari berbagai macam bahan seperti dari plastik, busa, logam dan kayu. Lalu apa yang membuat mainan kayu begitu berbeda? Ada beberapa alasan mengapa anda harus memilih mainan anak ini sebagai mainan terbaik untuk anak anda.
Manfaat Mainan Kayu

berikut ini akan kami bahas beberapa kelebihan dan keuntungan jika anak anda bermain dengan mainan yang terbuat dari bahan kayu:

Mainan kayu dapat meningkatkan imajinasi anak.

Melalui mainan kayu, anak dapat mengembangkan keterampilan dan kreativitas pada saat bermain. Salah satu keuntungan utama dari mainan edukatif adalah dapat belajar dan bermain di waktu yang bersamaan. Anak akan merasa bahagia dan tidak menyadari jika mereka juga sedang mempelajari berbagai keterampilan yang dibutuhkannya untuk semakin berkembang menjadi anak cerdas.

Mainan kayu dapat meningkatkan kesehatan mental anak

Saat ini banyak sekali yang menjual mainan dengan lampu yang berlebihan, musik yang terlalu kencang dll yang ternyata tidak banyak membantu untuk perkembangan anak. Mainan kayu mampu memberikan anak-anak kesempatan untuk benar-benar dapat mengendalikan perilaku mereka dan tidak hanya bergerak dari satu tombol otomatis ke tombol lainnya. Setiap anak yang bermain dengan mainan berbahan kayu berarti mereka sedang konstruktif, berpikit dan menerapkan pikiran kreatif mereka.

Mainan kayu dapat meningkatkan kesehatan fisik anak

Kebanyakan mainan plastik atau gadget mengandung bahan kimia yang berbahaya dan dapat menimbulkan risiko kesehatan bagi anak-anak. Bahan yang berbahaya seperti baterai yang digunakan untuk menjalankan mainan, bahkan bahan plastik itu sendiri dan bagian lain yang disintesis. Seringkali untuk anak yang masih kecil akan suka memasukan barang ke dalam mulut mereka dan setelah anda mengetahui ini apakah anda harus selalu berada di samping anak anda dan selalu mengawasinya? Ataukah lebih baik anda memberikan mainan edukasi yang tidak menimbulkan risiko kesehatan? Mainan berbahan kayu yang dibuat dengan cara baik tidak akan memberikan efek negatif kepada anak-anak.

Mainan kayu sangat ramah lingkungan

Kebanyakan mainan plastik ataupun mainan elektronik tidak akan bertahan lama dan ini bertolak belakang dengan mainan yang terbuat dari kayu karena biasanya akan sangat tahan lama sehingga awet digunakan. Mengapa kayu sangat ramah lingkungan? Karena kayu adalah energy terbarukan sehingga bahan kayu menjadi ramah lingkungan. Selain itu kayu tidak bercampur dengan bahan kimia seperti halnya mainan plastik yang disintetis dari awal hingga akhir.
Selain manfaat yang telah dijelaskan diatas sebenarnya masih banyak manfaat lainnya lagi seperti mainan kayu terbuat dari bahan yang alami dan dapat membuat anak-anak tertarik untuk memainkannya. Mainan kayu juga banyak yang dibuat dengan tingkat kerumitan yang berbeda sehingga setiap anak akan merasa tertantang untuk menyelesaikan permainan tersebut. Di sinilah kreativitas anak akan berkembang untuk menyelesaikan permainan dan semakin berkembangnya juga keterampilan dalam pemecahan masalah.


Bagi bunda yang ingin memesan aneka mainan kayu, tersedia katalog mainan kayu lengkap fast respon hub : call/WA : +6282136029468


Tidak ada komentar:

Posting Komentar